16 Agu 2011

Cara closing Tercepat

 

Bagaimana cara produk kita cepat terjual…? Atau jasa investasi kita cepat mendapatkan respon investor yang langsung ingin untuk berinvestasi…? Cara efektif untuk melakukan closing sales adalah dengan menerapkan urgensi. Urgensi atau keadaan yang mendesak membuat prospek merasa harus segera merespon penawaran secepat mungkin. Tugas kita sebagai seorang marketing adalah memberikan alasan yang tepat kenapa prospek harus segera melakukan itu.

            Kebanyakan orang yang melihat sebuah penawaran akan berpikir kalau mereka mempertimbangkannya nanti. Akibatnya sekalipun mereka sebenarnya sangat tertarik dengan produk yang ditawarkan, namun karena lupa misal disebabkan rutinitas, maka mereka TIDAK AKAN PERNAH memesan produk anda atau merespon apa yang kita tawarkan.

            Mereka melupakan produk yang sebetulnya bisa membantu mengatasi masalah yang sedang dihadapinya. Dari produk tersebut, mereka bisa mendapatkan kerjasama bisnis dan anda sendiri sebagai seorang pemasar akan kehilangan penjualan. Tidak mau ini terjadi kan? Mari kita kupas lebih jauh untuk tips cara closing tercepat.

            Bicara tentang menciptakan keadaan mendesak dalam sebuah pemasaran, ada dua jenis produk:

1.Produk yang perlu diciptakan situasi mendesak.
2.Produk yang di dalamnya sudah mengandung situasi mendesak.

            Pernah nonton iklan properti di televisi kan yang mengatakan harga akan naik setelah tanggal sekian? Itu salah satu bentuk penerapannya, Nah untuk para marketing harus mengexpresikan trik2 yang sangat bermanfaat untuk closing.

            Contoh pada produk Investasi Forex, dimana sebelumnya orang beranggapan investasi di forex tidak pernah menguntungkan atau loss, disini kita harus menjelaskan kenapa itu bisa terjadi, seperti kurangnya mengerti dalam situasi kapan kita harus masuk market, disini perlunya pembelajaran seperti traning yang diadakan di berbagai Perusahaan. Jadi disini dijelaskan bahwa pembelajaran terlebih dahulu itu sangat penting karna perlunya ada penguasaan dari pada tools ataupun situasi market. Dan juga disini dalamnya sudah mengandung sifat urgensi tersebut untuk membuat ketertariakn kembali untuk menginvestasi sebagai contoh Jika membuka account hari ini juga pada malam hari ini akan ada berita fundamental yang sangat-sangat ditunggu para investor laen, dan sangat mempengaruhi pergerakan harga. Menerapkan prospek ini harus diberikan contoh data-data yang sudah terjadi.

            Prinsipnya, jika anda hendak membuat situasi mendesak adalah temukan keinginan terpendam dari produk, lalu penuhi hal tersebut. Bagaimana konkretnya?

            Buat daftar apa keinginan terpendam dari prospek anda dan pilih salah satu yang terbaik. Lalu berikan bonus yang berhubungan dengan keinginan terpendam prospek tersebut. lalu coba padukan dengan penciptaan urgensi waktu, itu kan menjadi teknik marketing yang dahsyat, yang mendorong prospek langsung melakukan pembelian produk anda, atau berinvestasi.

Tidak ada komentar:

Entri Unggulan

Membuka Indra keenam