16 Agu 2011

TRIK DOOR TO DOOR




 Banyak jalan menuju ke Roma , banyak cara seseorang untuk mencapai keberhasilan dalam penjualannya. Ada yang dengan menjual online, ada yang menjual dipasarkan di toko atau supermarket, dan lain-lain. Salah satu cara penjualan yang tidak mudah, adalah melalui penjualan door to door. Setiap orang mempunyai cara sendiri untuk menjual produk atau jasanya. dan setiap cara pasti memiliki kekhususannya masing-masing.

            Salah satu yang paling sulit, namun yang paling efektif, bentuk pemasaran atau penjualan adalah apa yang dikenal sebagai penjualan secara door to door . Konsepnya adalah apabila kita kontak muka dengan muka kepada klien potensial . Sementara beberapa orang mungkin menghindari cara ini, tetapi banyak yang telah menjadi sukses dengan cara penjualan dari pintu ke pintu. . Hal ini dapat menjadi cara yang sulit untuk menumbuhkan bisnis, tetapi jika dilakukan dengan benar dapat meningkatkan keuntungan penjualan. Cara penjualan ini, Anda tidak dapat menghindar dari suatu tantangan yang baru , dimana Anda harus berani memulai suatu relasi dan membuat orang menjadi percaya kepada Anda, sehingga dia akan membeli apa yang Anda tawarkan.
             Sebelum Anda menginjakkan kaki ke luar pintu , Anda perlu membuat rencana untuk diri sendiri. Tetapkanlah area dimana Anda akan canvassing dan buatlah peta dari area tersebut, sehingga hal ini tidak akan membuat Anda tersesat ketika akan “door to door” . Peta tersebut akan membantu Anda menentukan rute Anda . Juga anda bisa mendapatkan gambaran mengenai berapa besar wilayah yang dapat dikelola untuk sebagai database dan berapa banyak potensi prospek yang akan Anda dapatkan.

            Anda akan segera menyadari setelah berjalan dari beberapa pintu ke pintu, belum tentu sambutan yang baik yang Anda terima , namun demikian Anda harus tetap bersikap positif. Anda akan menemukan banyak orang yang menolak Anda ketika Anda mengetuk pintu .

            Menjadi gigih dan bekerja rajin juga merupakan kunci utama untuk memasuki pintu sukses bila Anda berjualan dari pintu ke pintu. Anda harus memahami bahwa untuk keberhasilan itu, tidak dapat dihasilkan dalam bekerja satu hari atau bahkan beberapa hari. Dalam rangka untuk membangun bisnis Anda mungkin diperlukan waktu berbulan-bulan. Anda akan belajar dari kesalahan dan pengalaman dan ini hanya akan membuat Anda lebih baik dan lebih baik. Bersiaplah untuk tidak menyerah dan terus melakukannya.   Menjadi gigih akan bekerja pada akhirnya.



            Pemasaran produk secara door to door mungkin bukan cara termudah untuk mengembangkan bisnis, tapi jika dilakukan dengan benar dapat menjadi salah satu yang paling sukses. Bersiaplah untuk menghadapi penolakan dan belajar dari kesalahan anda, tetapi pada akhirnya tahu bahwa Anda bekerja keras dan berharap untuk besok.

Tidak ada komentar:

Entri Unggulan

Membuka Indra keenam